Dari sudut pandang pabrik pembuat pupuk, memproduksi pupuk dengan kualitas terbaik adalah prioritas. Bagaimana caranya bisa menghasilkan keuntungan dari penjualan pupuk berkualitas dalam tempo singkat? Ada beberapa faktor yang menentukan, termasuk memperhatikan pembuatan mesin pupuk yang digunakan untuk memproduksi pupuk tersebut.

Setelah memilih mesin pupuk yang tepat, dengan sendirinya produksi akan memberi keuntungan pada pengusaha. Diambil jalur produksi pupuk organik sebagai contohnya, ada beberapa saran tentang pemilihan mesin pupuk.

  1. Tentukan Ukuran Mesin Pupuk

Sebelum Anda menghubungi jasa pembuatan mesin pupuk untuk memesan mesin, Anda harus tahu terlebih dulu berapa jumlah pupuk yang Anda hasilkan per jam, perhari dan pertahun. Begitu Anda tahu hasilnya, Anda dapat mengatur anggaran tentang besaran uang yang bisa Anda keluarkan untuk pembuatannya.

Anda juga sebaiknya menyesuaikan ukuran mesin dengan keadaan di dalam pabrik. Dengan demikian Anda bisa memperkirakan apakah keberadaan alat cukup efisien mendukung proses produksi yang dilakukan.

  1. Tentukan Bentuk Butiran yang Ingin Dihasilkan

Pembuatan mesin pupuk juga ditentukan dengan jenis butiran pupuk yang ingin Anda hasilkan. Granulator yang biasa digunakan untuk membuat pupuk adalah sebagai berikut:

  1. Flat Die Extrusion Granulator

Flat Die Extrusion Granulator digunakan untuk memproduksi pupuk organik. Mesin ini dapat membuat bahan organik menjadi berbentuk serpihan setelah fermentasi. Butiran yang dihasilkan oleh granulator ini berbentuk silindris.

  1. Double Mode Extrusion Granulator

Mesin semacam ini bisa digunakan dalam proses produksi pupuk bio-organik. Butiran yang dihasilkan juga berbentuk silinder. Dengan teknologi tinggi, mesin jenis ini mampu meningkatkan produksi dan efisiensi produksi pupuk.

  1. Rotary Drum Fertilizer Granulator

Granulator jenis ini adalah mesin pupuk penting di seluruh pabrik pupuk organik. Ini bisa menghasilkan butiran bentuk bola. Mesin ini cocok untuk produksi pupuk dalam jumlah besar.

  1. Pan Fertilizer Granulator

Granulator jenis ini adalah salah satu granulator besar, yang cocok untuk produksi pupuk organik. Mesin ini menghasilkan butiran pupuk seperti bola.

  1. New Type Spherical Organic Fertilizer Granulator

Granulator pupuk organik jenis baru digunakan untuk granulasi berbagai jenis bahan organik, seperti kotoran ayam, jerami tanaman dan kotoran unggas, dll. Bahan dapat dihaluskan secara langsung tanpa pengeringan. Granula itu berbentuk bola.

  1. Memilih Turner Kompos yang Cocok

Pembuatan mesin pupuk juga harus mempertimbangkan turner kompos yang cocok.
Fermentasi adalah proses kunci dalam keseluruhan produksi pupuk. Ini berdampak langsung pada granulasi pupuk. Dengan kata lain, merupakan prasyarat bagi produksi pupuk. Selama fermentasi, turner yang biasa digunakan adalah hydraulic comost turner dan self-propelled compost turner.

  1. Memilih Jasa Pembuatan Mesin Pupuk yang Berkualitas

Untuk mendapatkan mesin pupuk yang baik, Anda harus mencari bengkel yang profesional. Bengkel Bubut Manunggal yang berada di Jalan Ngobo, Karangjati, Kecamatan Bergas, Semarang adalah salah satu penyedia jasa pembuatan mesin industri dan perbaikan mesin industri yang terpercaya di Semarang.

Dengan pengalaman selama puluhan tahun, pembuatan mesin pupuk Anda akan ditangani oleh para ahli yang sudah berpengalaman di bidangnya. Jika Anda sudah memiliki mesin sendiri namun masih bingung mengenai perawatan dan perbaikan, Anda juga bisa menghubungi Bengkel Bubut Manunggal di nomor telepon (0298) 522832 karena bengkel ini juga menyediakan jasa maintenance dan repair untuk mesin Anda.